Labels

aku sayang ibu (1) aku sayang mama (1) animasi untuk blackberry (2) display picture bbm happy new year (3) display picture blackberry (5) display picture blackberry ainun habibie (2) display picture blackberry doraemon (1) display picture blackberry spongebob (1) download pp bbm (1) dp bbb lucu (4) dp bbm (3) dp bbm 5cm (1) dp bbm ainun habibie (2) dp bbm aku i love mom (2) dp bbm alay (1) dp bbm animation (2) dp bbm bilang wow (1) dp bbm blackberry (1) dp bbm bola (1) dp bbm cinta (4) dp bbm doraemon (2) dp bbm facebook (1) dp bbm galau (3) dp bbm gaul (1) dp bbm gue anak jakarta (1) dp bbm halilintar (1) dp bbm i miss u (1) dp bbm jadian (1) dp bbm kangen (2) dp bbm kartun (3) dp bbm kata mutiara (4) dp bbm keren (1) dp bbm kocak (1) dp bbm kucing (1) dp bbm lucu (12) dp bbm manchester united (1) dp bbm mobil (3) dp bbm motivasi (11) dp bbm ngantuk (1) dp bbm off (2) dp bbm pacaran (1) dp bbm persija (1) dp bbm politik (1) dp bbm renungan (2) dp bbm romantis (3) dp bbm sabar (1) dp bbm sakit (2) dp bbm sayang (1) dp bbm sby (1) dp bbm selamat hari ini (1) dp bbm selamat ibadah puasa (1) dp bbm selamat tahun baru (3) dp bbm sepakbola (1) dp bbm sick (1) dp bbm suharto (2) dp bbm tidur (1) dp blackberry off (1) DP Lucu Bahasa sunda (1) film 5cm (1) foto dp bbm (2) foto dp bbm terbaru (3) foto lucu untuk dp bbm (9) gambar dp bbm animasi (2) gambar gerak buat dp bbm (1) gambar unik buat dp bbm (3) gambar-gambar dp bbm (1) i love mom (1) kata lucu blackberry (1) koleksi dp bbm (3) ku (1) kumpulan dp bbm (3) mini cooper (1) selamat tahun baru 2013 (4)
Sunday, August 14, 2016

Game Instagram Bertema Hut RI Karya Anak Indonesia!!!

 

Pada tanggal 6 Agustus kemarin, Carincara.com berkolaborasi dengan beberapa komikus Indonesia diantaranya Agung (Si Ocong), Tressa (Komik Tressa) untuk membuat sebuah komik interaktif. Komik ini menggabungkan unsur-unsur yang ada pada game RPG, komik dan media sosial (Instagram) sehingga komik interaksi ini memiliki beberapa keunikan apabila dibandingkan dengan komik-komik lainnya.


1. Keunikan Pertama

Bermain Sambil Membaca


Pada komik ini kalian bisa bermain sambil membaca komik. Membaca komik ini seolah-olah kita menjadi sebuah karakter pada game RPG. Pembaca/user akan menentukan nasib dari misi si karakter dengan pilihan-pilihannya. Selain itu kalian juga bisa meng unlock cerita kelanjutan dengan cara voting melalui like pada button.Untuk melanjutkan cerita, kalian tinggal men-tap pada gambar button, lalu klik pada tag di gambar. Selanjutnya kalian akan ditransfer ke akun Instagram lain untuk sambungan dari cerita lainnya.
 

2. Keunikan Kedua

Komik Dibaca Melalui Instagram

Apabila biasanya kalian membaca komik dengan cara membeli buku komik, atau membaca secara online melalui website-website online penyedia komik, pada komik interaktif ini ada sedikit perbedaan. Karena sifatnya interaktif dan mementingkan interaksi antara si pembaca dengan komik, komik ini dapat dibaca melalui media sosial instagram. Ohh melalui instagram, bukannya sudah banyak ya komikus Indonesia yang memposting karyanya di Instagram?? Iya betul sudah banyak, bedanya apabila biasanya komikus memposting komik di akun Instagramnya sendiri, pada komik interaktif akun Instagram yang digunakan untuk memposting kelanjutan cerita bukan akun IG dari komikus. Kalau begitu bagaimana kita bisa lihat ceritanya?? Mulai Penasaran?? Baca penjelasan ketiga ya untuk tahu jawabannya. 

3. Keunikan Ketiga

Pembaca Menentukan Cerita Komik


Ya betul, kalian tidak salah baca. Kalau begitu gimana kita bisa tahu cerita mana yang benar atau yang salah??? Pada komik interaktif ini tidak ada cerita benar atau cerita yang salah. Perjalanan cerita ini akan kalian tentukan sendiri dan hasil dari pilihan kalian pada setiap cerita akan membawa kalian ke cerita yang lain.

Penasaran bagaimana isi komiknya?? Komik dapat dibaca pada akun instagram Carincara.com di @cari_n_cara dengan men-tap tombol button Lets Go di bagian kanan atas.

Selamat bermain 

Copyright © *2016* PT. Sinergi Abadi Futuristik*, All rights reserved.

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 komentar:

Post a Comment